Monday, December 28, 2009

Manokwari juga Dilanda Banjir

Do you ever feel like you know just enough about tech to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from tech experts.
MANOKWARI- Hujan deras selama tiga hari berturut-turut yang melanda Manokwari akhirnya merendam kawasan timur berita indonesia terbaru itu.
Banjir paling parah terjadi di Kampung Jawa, Wosi Pantai serta Wosi Dalam. Puluhan rumah di Kampung Jawa terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa. It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of tech is no exception. Keep reading to get more fresh news about tech.

Warga tak kuasa mencegah meluapnya air dari parit, sehingga hanya berupaya menyelamatkan barang elektronik. Banjir ini juga membuat warga bekerja keras dan tak bisa tidur. "Bagaimana bisa tidur, air sudah sampai di lutut," ujar Audi warga Kampung Jawa.
 
Hujan deras Sabtu malam tidak hanya menyebabkan banjir tapi juga mengganggu jaringan listrik. Jaringan listrik di Jalan Yos Sudarso terbakar, sehingga PLN melakukan pemadaman listrik. Hampir seluruh kota Manokwari gelap-gulita sekitar 3 jam lamanya.

Di beberapa ruas jalan, seperti Jalan Pasir Wosi, di Jalan Trikora perempatan Wosi, depan Swiss-belhotel serta ruas Jalan Siliwangi mulai dari Kantor Pos hingga kantor PT Pelni terjadi genangan air hingga membuat kendaraan berjalan seperti di laut.
 
Kompleks Kampung Jawa yang terletak tak jauh dari pantai ini sudah sering dilanda banjir. Talud parit yang jebol tak mampu meanahan air kiriman dari daerah ketinggian, sehingga meluap dan masuk ke rumah warga. Pagi harinya warga di kompleks ini sibuk membersihkan rumah mereka dari lumpur dan sampah. Sebagian pula berusaha membuat tanggul untuk mencegah air masuk ke dalam rumah. "Mau kasih tinggi. Sudah sering banjir jadi," ujar Maman.
 
Audi warga Kampung Jawa menyatakan, ia dan keluarganya tak bisa tidur karena air sudah masuk ke dalam rumah sejak tengah malam hingga dini hari. Sedangkan di informasi beasiswa luar negeri tinggi air mencapai 30 cm. "Pagi-pagi torang informasi lowongan kerja terbaru keras karena lumpur menggenangi lantai. Banjir bikin tidak bisa tidur," imbuhnya.
 
Hal serupa juga dialami Haris. Bisa dikatakan rumahnya yang paling parah dimasuki air. Ia hanya berusaha untuk menyelamatkan alat elektronik dan disimpan di tempat ketinggian.(lm/jus)

It never hurts to be well-informed with the latest on tech. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of tech.

No comments:

Post a Comment