Thursday, December 3, 2009

Ratusan Rumah Tenggelam

Do you ever feel like you know just enough about tech to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from tech experts.
TANJUNG SELOR- Ketinggian air yang membanjiri tiga desa kecamatan Sekatak, Bulungan, Kaltim ternyata mencapai 4 meter. Akibatnya, sedikitnya 170 rumah warga tenggelam. Camat Sekatak, Edy Jumani yang dikonfirmasi membenarkan adanya bencana tersebut. "Banjir mulai tadi malam. Pada puncaknya mencapai ketinggian 4 meter. Sekarang sudah mulai surut, tapi tidak tahu nanti kalau pas air pasang, kata Edy kepada JPNN.

Dia mengungkapkan, banjir terjadi akibat luapan Sungai Sekatak yang berada di wilayah ibukota kecamatan tersebut. œHujan deras yang tak bisa ditampung oleh sungai. Ditambah lagi hujan di hulu sungai juga deras, sehingga air sungai meluap, ungkapnya.

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of tech. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Kejadian serupa, kata dia juga pernah terjadi sekitar 4 tahun silam. Tepatnya pada 2005 lalu. Ketika itu, banjir juga menenggelamkan hampir seluruh rumah di tiga desa di daerah Sekatak Buji dan sekitarnya.

Edy mengatakan, akibat banjir terparah melanda Sekatak meliputi tiga desa yaitu di Desa Sekatak Buji sendiri, SP 3 Sakatak dan Desa Besilau.

Semua warga, lanjutnya, kini masih mengungsi ke tempat yang tinggi. Yakni di gunung yang tak jauh dari lokasi banjir. Meski tidak ada korban jiwa, banyak harta benda milik warga yang tidak terselamatkan. "Ada sebagian yang sempat diselamatkan. Tapi banyak yang tidak sempat," kata dia.(ngh/fuz)

Knowing enough about tech to make solid, informed choices cuts down on the fear factor. If you apply what you've just learned about tech, you should have nothing to worry about.

No comments:

Post a Comment