Thursday, December 3, 2009

Longsor, Trans Kalimantan Putus

Imagine the next time you join a discussion about tech. When you start sharing the fascinating tech facts below, your friends will be absolutely amazed.
TANJUNG SELOR- Banjir yang merendam tiga kecamatan di Tanjung Selor akhirnya memutuskan sarana transportasi warga. Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Tanjung Selor ke Sakatak dan Malinau terputus akibat longsor. Menurut Ipda Ngatiyo, perwira Sat Lantas Polres Bulungan yang berada di lokasi, longsor terjadi di dua tidik di ruas jalan trans kalimantan, tepatnya di depan SMAN 1 Sekatak dan di Gunung Selingkuh. "Panjang longsoran sekitar 300 meter. Terdiri dari batu-batu besar bercampur tanah. Semua ruas jalan terputus," demikian dia melaporkan melalui telepon.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to tech than you may have first thought.

Akibat longsor tersebut, warga sama sekali tidak terhubung. Dari arah Tanjung Selor, Bulungan, sedikitnya ada 30 kendaraan (mobil) yang tidak bisa lewat. Begitu pula yang dari arah Sekatak, KTT (Kabupaten Tana Tidung) dan Malinau. œBanyak kendaraan tidak bisa lewat, termasuk truk-truk pengangkut sawit, katanya.

Saat ini, pemerintah menangani longsor tersebut dengan menggunakan satu component alat berat. Kurangnya alat berat tersebut megakibatkan pembongkaran longsoran akan memakan waktu lama.

œBisa 3 hari atau 1 minggu baru selesai, tambah Kliwon, kata satu warga yang berada di lokasi longsoran.(ngh/fuz)

If you've picked some pointers about tech that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment