Saturday, January 2, 2010

Pesawat Tabrak Atap Rumah Sakit

If you're seriously interested in knowing about tech, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about tech.
KETAPANG - Pesawat terbang jenis Fletcher FU 24-950 milik PT Sinar Mas Super Air dengan nomor seri 187, Kamis (31/12) pagi  sekitar pukul 08.26 WIB, jatuh tepat di halaman instalasi Unit Gawat Darurat (UGD), RSUD Agoesdjam, Ketapang, Kalbar. Tragedi di penghujung 2009 ini menewaskan pilot pesawat, Sigit Yudiharjo (49) dan co-pilot sekaligus teknisi, Titut Winarto (54). Peristiwa itu menjadi perhatian masyarakat sekitar. Begitu juga warga yang kebutulan melewati rumah sakit yang berlokasi Jalan D.I Panjaitan Ketapang itu. Ratusan warga pun memadati halaman IGD rumah sakit untuk melihat kejadian langka ini. Tak lama setelah pesawat celaka, anggota Polres Ketapang langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan pantauan Pontianak Post (grup JPNN), akibat kecelakaan itu pesawat hancur berantakan. Badan pesawat terbelah dua dengan bagian sayap kiri terpisah dari badan pesawat. Sedangkan sayap bagian kanan tetap menempel.

Bau avtur sangat terasa karena tumpah di halaman rumah sakit. Bahkan pemadam kebakaran terpaksa menyemprotkan gas nitrogen ke badan pesawat untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Those of you not familiar with the latest on tech now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Kapolres Ketapang AKBP Badya Wijaya SH yang memantau di TKP mengatakanm pesawat naas itu terbang dari dari Pekanbaru, Riau pada Rabu (30/12) dengan tujuan Pangkalanbun, Kalteng, untuk memupuk lahan sawit miliki PT Sinar Mas. Namun akibat cuaca buruk, pesawat mendarat sekitar pukul 10.00 WIB di Lapangan Terbang Rahadi Oesman.

Setelah beristirahat semalam, pada Kamis (31/12) pagi, pesawat melanjutkan perjalan ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Take off sekitar pukul 08.25 WIB, pesawat langsung kehilangan kontak dengan bandara. Diduga pesawat mengalami gangguan mesin sehingga jatuh sekitar satu kilometer dari bandara.

Saksi mata yang melihat mengatakan pesawat mengalami kesulitan untuk naik. Pesawat terlihat terbang rendah, kemudian memutar arah kanan ketika berada di atas rumah sakit. Diduga, pesawat akan kembali ke bandara. Namun naas, sayap kiri pesawat menyentuh atap rumah sakit sehingga langsung terhempas di halaman parkir.

œDua orang tewas, pilot dan teknisinya. Saat ini kedua awak tersebut tengah dilakukan visum di rumah sakit. Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan mengenai kecelakaan pesawat ini, tambah Kapolres Ketapang.(har/ndi/jpnn/ara)

Sometimes it's tough to sort out all the details related to this subject, but I'm positive you'll have no trouble making sense of the information presented above.

No comments:

Post a Comment