Saturday, January 2, 2010

Longsor, Trans Lintas Sumatera Putus

Current info about tech is not always the easiest thing to locate. Fortunately, this report includes the latest tech info available.
PADANG- Hujan yang menguyur Sumbar dari Selasa (29/12) hingga tadi malam, tidak hanya membuat Kota Padang dilanda banjir. Kota yang berita terbaru saja dilanda gempa itu juga mengalami longsor di perbukitan jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Muaro Takuang, Kabupaten Sijunjuang. Akibatnya jalan Lintas Sumatera tersebut putus. Longsoran Tanah tersebut terjadi, setelah hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sijunjung mulai pukul 17.00 WIB. Longsoran tanah, yang berasal dari bukit yang sudah labil tersebut, tidak mampu lagi menampung debet air hujan,karena bukit tersebut juga sudah gundul.

Sebelum terjadi longsor, puluhan kendaraan sempat melewati jalan Lintas tersebut. Namun setelah longsor yang disertai batu-batu besar tersebut, kendaraan terpaksa berhenti,karena tingginya timbunan tanah longsor yang menutupi jalan mencapai dua meter.

Now that we've covered those aspects of tech, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, Satlantas Polres Sijunjung terpaksa menghentikan kendaraan di Terminal Kiliranjao, dan rumah makan terdekat.

"Kita saat ini terpaksa menghentikan kendaraan untuk melewati tempat tersebut,karena belum ada jalan alternatif yang bisa melewati tempat tersebut,maka menghentikan satu-satunya jalan untuk menekan terjadinya kemacetan, kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Sijunjung AKP Agustober.

Ditambahkan saat ini,ruas jalan harus buka tutup, karena belum semua material longsor, bisa dipindahkan oleh dua unit alat berat yang telah mulai bekerja bekerja beberapa menit yang lalu.

Saat terjadinya tanah longsor ini beruntung tidak ada korban jiwa atau mobil yang tertimbun.Namun rombongan DPRD Sumbar dari Dapil III yang berita terbaru pulang reses dari Dharmasraya terjebak macet.Rombangan yang terdiri dari Marlis, Irdinansyah Tarmizi,Syukriadi Syukur,Lela Pujianti sampai berita indonesia bukan foto bugil ini diturunkan mereka masih terjebak dalam kemacatan yang panjang bersama beberapa SKPD Provinsi.(cr13)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment