Sunday, November 22, 2009

Berkenalan dengan Dayak di TMII

The following paragraphs summarize the work of tech experts who are completely familiar with all the aspects of tech. Heed their advice to avoid any tech surprises.
JAKARTA - Mungkin, belum banyak program publik di Jakarta yang secara dalam memotret budaya Dayak. Makanya publik kebanyakan, terutama kalangan muda, masih mengenalnya secara parsial dan dari sisi tertentu saja. Namun hari ini, Minggu (22/11), salah satu kesempatan untuk mengenal Dayak lebih mendalam, hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Bertempat di anjungan Kalimantan Barat, memang baru saja digelar acara "Satu Hari Bersama Dayak" (A Day With Dayak). Tentunya, banyak di antara para pengunjung yang datang, cukup terpesona dengan berbagai macam elemen pameran serta demonstration yang diadakan panitia.

See how much you can learn about tech when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

Salah satunya adalah pojok tato Dayak. Di sini, para pengunjung yang ingin kulit tubuhnya dirajah dengan berbagai macam motif khas, seperti akar-akaran, manusia, atau anjing yang melambangkan kesetiaan dan penjaga, bisa langsung menyiapkan bagian tubuhnya. Kontan, tak sedikit yang lantas menyatakan ingin ditato, baik permanen maupun temporer.

Di luar itu, masih banyak lagi demonstration maupun kegiatan, serta pojok menarik yang ikut hadir di ajang tersebut. Antara lain mulai dari lomba menyumpit dan memainkan gasing yang sengaja digelar, berikut foto bersama para replica dari gadis Dayak, serta tak ketinggalan diskusi budaya dan fotografi.

Tetua adat Dayak, Aloysius Aloy, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa acara sehari ini bertujuan mengajak warga yang berdomisili di Jakarta, untuk lebih jauh mengenal budaya Dayak. "Ini adalah sebuah acara untuk memperkenalkan dan memperkuat pemahaman terhadap budaya Dayak, agar siapapun, terutama kalangan muda, bisa memiliki ikatan dengan akar budaya Dayak," ungkapnya. (ran/JPNN)

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment