Tuesday, February 9, 2010

KA Lintas Kalimantan Tunggu 2030

When most people think of indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to indonesia than just the basics.
JAKARTA-Wacana pembangunan sarana transportasi penghubung langsung antar-Kalimantan dengan Kereta Api, masih jauh dari realisasi. Pemerintah masih akan mengkaji hingga 20 tahun ke depan. "Tadinya, paling tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah, namun ternyata Astaga.com lifestyle on the net akan terealisasi tahun 2030. Studi kelayakannya diharapkan jangan terlalu lama," kata Usman Ja'far, anggota DPR RI, usai rapat dengar pendapat di Komisi IV di Senayan, Selasa (9/2).

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to indonesia than you may have first thought.

mengharapkan wacana transportasi darat tersebut dapat menjadi pemersatu wilayah di Kalimantan, yang saat ini hanya mengandalkan jalur jalan perkebunan. "Sambil terus dimatangkan, bersama dengan jalan transKalimantan. Bahkan, bisa juga melibatkan negara tetangga untuk kemungkinan ini," tambahnya.

Dia mengharapkan, setelah pematangan jalur KA di Sumatera, Kalimantan sebagai pulau besar dapat menyusul dalam rangka pemerataan pembangunan. Terakhir rencana besar keempat propinsi di pulau Kalimantan ini disuarakan dalam pertemuan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta. (lev/jpnn)

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment