Saturday, February 13, 2010

50 Keuchik Ancam Mogok Kerja

This article explains a few things about indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
LHOKSUKON " Hingga kemarin Pemkab Aceh Utara belum mencairkan dana pembangunan pedesaan, atau biasa disebut alokasi dana gampong (ADG) 2009,  tahap kedua. Hal ini yang membuat 50 keuchik di Aceh Utara harus nekad utang sana-sini guna menutupi dana proyek-proyek ADG. Mereka mendesak Pemkab agar segera mencairkan dana tersebut. Bila tak segera dicairkan, mereka akan melakukan aksi mogok kerja. Mereka juga mengancam akan melakukan mosi tidak percaya terhadap pemkab karena ketidakpastian terkait ADG itu. Tuntutan lain, para keuchik mendesak kenaikan honor. Selama ini honor yang diterima per bulan Rp700 ribu.

Kemarin, Asosiasi Keuchik Aceh Utara (ASGARA) bertemu dengan Fraksi Partai Aceh di Gedung DPRK Aceh Utara guna menyampaikan aspirasi mereka. Dalam pertemuan itu hadir Ketua Komisi C, Khaidir Abdurahman dan Asisten I Pemkab Aceh Utara, T Mustafa. Dalam pertemuan itu  keuchik juga meminta tambahan honorarium bisa lebih tinggi dari honor yang sudah ada yakni Rp 700 ribu

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Para keuchik menuntut keseriusan legislatif Aceh Utara yang berjanji akan memperjuangkan pencairan dana ADG tahap kedua yang belum cair itu. "Pertemuan tadi kami hanya meminta komitmen anggota dewan terkait nasib dana ADG tahap kedua yang hingga saat ini belum dicairkan  pemerintah Aceh Utara, kami juga bertekad akan melakukan mogok informasi lowongan kerja terbaru maksimal sebulan apabila dalam waktu dekat ini dana tidak dicairkan, tegas Muksalmina, Ketua Asosiasi Keuchik Aceh Utara (ASGARA).

Dijelaskan, sebelumnya wakil Bupati DPRK serta puluhan keuchik di Aceh Utara membuat kesepakan dalam pertemuan  pada  9 Desember 2009 lalu. Pertemuan itu menyepakatii, bila berkas  laporan pertanggungjawaban penggunaan dana ADG tahap satu masuk ke Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh Utara tanggal 18 Desember 2009, maka dana tahap dua selambat-lambatnya dicairkan pada awal Maret 2010. œSaat ini kami sudah mengutang sana sini untuk menutupi dana proyek ADG, apa salhanya kalau pemerintah  mencairkan dana tersebut dalam waktu dekat, ujarnya lagi

Keluhan itu dibenarkan Keuchik Pucok Alue, Kecamatan Pirak Timu, Abu Bakar. Dikatakan, lebih baik ADG tahun ini bisa dianggarkan melalui APBK Aceh Utara karena bila tidak dialokasikan, mana dana BKPG Aceh tidak akan diberikan untuk Kabupaten Aceh Utara.  "Praktis, pembangunan desa tahun ini tidak akan ada dari dua sumber dana itu," ujarnya. (sjm/sam/jpnn)

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

No comments:

Post a Comment