Thursday, June 24, 2010

TKI Diperkosa, Lapor ke Kedutaan Tak Dilayani

Current info about indonesia is not always the easiest thing to locate. Fortunately, this report includes the latest indonesia info available.
NUSANTARA - KEP. RIAU
TANJUNGPINANG- Cerita sedih selalu saja menggelayuti para TKI yang dideportasi dari negeri Malaysia. Seperti yang dialami Iryani Binti Dasmuri (22). Wanita asal pemalang Jawa tengah ini mengaku sebelumnya pergi ke Malaysia 2005 lalu melalui agen resmi, PT Nuraini Indah Perkasa dan diberangkatkan melalui Medan. Namun, satu tahun setelah bekerja, majikannya berusaha memperkosanya. "Saat itu saya berusaha kabur dan dibantu oleh teman saya yang nikah dengan orang Bangla," ungkap wanita berkulit putih ini.

Iryani mengaku tidak melapor ke agennya karena tidak tahu menghubungi agennya kemana. Karena alasan itulah ia akhirnya lari pada temannya yang sudah menikah dengan orang Bangla. Oleh suami temannya, ia dibuatkan permit dan dibantu mendapat pekerjaan. Namun ternyata seiring waktu berjalan, suami temannya tersebut juga menginginkannya untuk menjadi istri. "Saya tidak mau dan kembali kabur," kisah Iryani lagi.

If your indonesia facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important indonesia information slip by you.

Upaya Iryani kabur ternyata berhasil ditemukan pria Bangla yang menginginkannya. "Dia bilang mau bantu saya pulang, tapi ternyata saya ditempatkan di sebuah rumah kosong, dan di situ saya akhirnya di perkosa," ungkapnya yang kini hamil 3 bulan.

Tidak terima dengan perlakukan pria Bangla tersebut, Iryani berusaha kabur lagi. Kali ini ia berhasil menemukan kedutaan Indonesia di Malaysia. Namun, setelah petugas kedutaan menanyakan identitasnya, Iryani saat itu tidak bisa menunjukan dokumen apapun. "Semuanya sudah diambil Bangla," ujarnya.

Petugas kedutaan meminta Iryani untuk menghubungi pria Bangla tersebut untuk mendapatkan identitas pengenalnya. Namun Iryani tidak bisa menghubunginya. "Kalau ketemu langsung saya tentunya tidak berani, saya diminta untuk menelpon dan tidak berhasil sehingga petugas tidak mau memproses masalah yang saya hadapi," ungkapnya.

Singkat cerita, akhirnya Iryani menyerahkan diri pada petugas Malaysia dan masuk dalam daftar TKI bermasalah yang dideportasi kemarin ke Indonesia melalui Tanjungpinang.(dew)

Don't limit yourself by refusing to learn the details about indonesia. The more you know, the easier it will be to focus on what's important.

No comments:

Post a Comment