Sunday, June 13, 2010

Calo Tiket Raup Untung Rp15 Juta

When most people think of indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to indonesia than just the basics.
NUSANTARA - KALTIM
BALIKPAPAN " Tingginya angka permintaan tiket pesawat di masa liburan sekolah, memberikan berkah bagi para calo. Mereka pun menunggu masa liburan tahun ajaran 2010/2011 ini. Maklum, di masa liburan, para calo bisa mengantongi rejeki lumayan tinggi, yakni bisa mencapai kisaran Rp10 juta hingga Rp15 juta. Sejumlah calo yang biasa beroperasi di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, terang-terangan menunggu masa liburan tiba. œKarena kalau pas banyak order, untungnya sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, ujar Anto kepada Kaltim Post (grup JPNN).

Namun diakui, penjualan tiket di masa liburan tetaplah tak seramai saat mudik Idul Fitri dan libur Natal dan Tahun Baru. Disebutkan, untuk  masa liburan ini, para calo paling "hanya", mamasang tarif Rp300 ribu di atas harga normal. Namun untuk masa Idul Fitri dan Natal-Tahun Baru, harga tiket dibandrol dua kali lipat. Harganya bisa lebih melambung lagi jika permintaan membludak.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about indonesia.

Khusus libur sekolah tahun ini, Anto mengaku sudah œmengamankan sejumlah tiket dengan jurusan penerbangan yang ramai. Seperti ke Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Dari data yang dihimpum Kaltim Post, jumlah penumpang di Bandara Sepinggan terus meningkat. Kecenderungannya, penumpang terus bertambah hingga akhir tahun. Pada Juli 2009 saja, jumlah penumpang domestik yang datang dan pergi di Sepinggan tercatat 384.575 orang. Sementara di Juli 2008, sebanyak 307.298 orang. Pada 2009, jumlah lalu lintas orang dalam setahun mencapai 4,3 juta orang. Sementara di 2008, jumlahnya 3,5 juta orang.

Sementara dari pantauan Kaltim Post di beberapa travel di Balikpapan, untuk penerbangan di bulan Juli 2010, beberapa maskapai sudah mulai menaikkan tarifnya. Jika di hari biasa tak lebih dari Rp 500 ribu, harga tiket bulan depan sudah menembus Rp 1 jutaan. Bahkan, penerbangan yang jadwalnya di akhir pekan, beberapa sudah habis di-booking.

Menanggapi masih maraknya calo tiket, Humas PT Angkasa Pura I Cabang Sepinggan Balikpapan Abdullah Husin mengatakan, pihaknya  terus berusaha mengatasi calo yang bebas beroperasi. "Tapi keberadaan calo tiket juga tidak lepas dari permintaan masyarakat," ucapnya.(fel/vie/kpnn/sam/jpnn)

When word gets around about your command of indonesia facts, others who need to know about indonesia will start to actively seek you out.

No comments:

Post a Comment