Tuesday, June 29, 2010

Sakit Hati, Main Bacok Tetangga

You should be able to find several indispensable facts about indonesia in the following paragraphs. If there's at least one fact you didn't know before, imagine the difference it might make.
NUSANTARA - JATIM
MALANG - Dipicu sakit hati karena merasa tidak dihormati, Jumali, 55, warga Jl Mayjen Sungkono IX, Kedungkandang, main bacok terhadap tetangganya, Ida Rudi Hartono, 37. Bahkan, saat membacok itu, celurit Jumali juga mengenai kepala Muhammad Irfan, balita umur 2 tahun yang berada dalam gendongan Rudi. Aksi ini dipicu kekesalan Jumali terhadap Rudi. Sebab, saat Rudi menggelar hajatan awal Juni lalu, pagar lahannya rusak. Menurut Kapolsekta Kedungkandang, AKP Anang Tri, pada Senin (28 /6) pukul 18.30 kemarin, Rudi sedang menggendong Irfan di rumahnya. "Ketika itu Irfan sedang menangis keras," kata Anang. Namun, tanpa disadari Rudi, Jumali datang dari arah belakangnya. Tanpa basa-basi, Jumali langsung menyabetkan celurit ke arah betis kanannya.

Sadar bahwa dirinya telah dibacok, Rudi membalikkan badan. Namun Jumali semakin menjadi-jadi dan kembali menyabetkan celuritnya. Secara refleks, sabetan celurit itu ditangkis Rudi dengan tangan kirinya, tepatnya di bagian siku. Ironisnya, celurit Jumali ini juga nyasar hingga mengenai kepala Irfan, tepatnya di atas telinga sebelah kiri.

Meski terluka oleh sabetan celurit, namun Rudi tetap berusaha melawan dengan memukul, menindih Jumali, kemudian mengambil celuritnya. Selain itu, para tetangga juga ikut menolong setelah mendengar keributan di rumah Rudi.

You can see that there's practical value in learning more about indonesia. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

Kepada petugas, Jumali mengaku perbuatannya itu dipicu oleh rasa sakit hati terhadap korban yang dianggapnya telah berlaku tidak sopan kepadanya. "Ini bermula pada awal Juni lalu, saat Rudi menggelar hajatan di rumahnya," ungkap Jumali.

Karena halaman rumah Rudi tidak muat untuk menampung kendaraan para tamu, dia melepas pagar lahan kosong milik Abah Umar. "Rudi tidak minta izin pada saya. Padahal, saya lah yang bertanggungjawab atas lahan milik Abah Umar," ujar Jumali. Jumali sempat menegur dan beberapa kali meminta Rudi untuk bertanggungjawab. "Tapi dia (Rudi) malah menantang saya," sambungnya.

Meski telah terbukti membacok Rudi dan Irfan, namun Jumali mengaku sama sekali tidak merencanakan aksinya tersebut. Dia mengatakan, pikiran itu terlintas begitu saja ketika berjalan di depan rumah Rudi. "Waktu itu saya baru saja bersihkan lahan dengan celurit," ujar Jumali.

Akibat dari penganiayaan ini, Rudi mengalami luka pada siku kiri dan betis kanan, sementara Irfan mengalami luka pada kepala, tepatnya di atas telinga. Setelah sempat menjalani perawatan di IRD RSSA, keduanya kini menjalani rawat inap di RS Panti Nirmala. Untuk kepentingan penyidikan, Jumali kini harus mendekam di ruang tahanan Polsekta Kedungkandang. (muf/aj/jpnn)

There's no doubt that the topic of indonesia can be fascinating. If you still have unanswered questions about indonesia, you may find what you're looking for in the next article.

No comments:

Post a Comment