Tuesday, June 15, 2010

MANOKWARI: Perawat Mogok, UGD Disegel

Have you ever wondered if what you know about indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on indonesia.
NUSANTARA - PAPUA BARAT
MANOKWARI -- Aksi mogok kerja di RSUD Manokwari makin parah sebagai kekecewaan atas tak dibayarnya  uang lauk pauk (ULP). Para tenaga medis menyegel UGD (unit gawat darurat) RSUD dan tak melayani pengobatan, kecuali pasien rawat inap. Loket-loket pelayanan pengambilan nomor antrian pun ditutup. Pantauan Radar Sorong (Grup JPNN), di depan UGD dipasang spanduk berukuran besar bertuliskan, "para perawat mogok kerja sampai ada jawaban pembayaran uang lauk pauk". Tak hanya itu, di jendela dan di pintu ditempelkan sejumlah pamflet yang tulisannya, "tak akan bekerja bila ULP tidak dibayar."

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Tentu saja aksi mogok dan penyegelan UGD ini sangat disayangkan masyarakat. Beberapa warga yang hendak datang berobat terpaksa pulang karena tak ada pelayanan. Seperti yang dialami seorang ibu bersama anaknya berusia 3 tahun. Ibu yang menetap di Aromi ini harus kecewa. Anaknya yang menderita sakit malaria terpaksa di bawa ke rumah sakit swasta.

Saat berunjuk rasa di kantor bupati, para petugas kesehatan membawa serta beberapa lembar panflet yang ditulis di kertas manila. Para tenaga medis
ini mengancam akan mengarahkan warga yang ingin berobat untuk datang ke kantor bupati.

Selain tenaga medis, para guru juga menyikapi keras atas tak dibayarnya ULP. Para tenaga pengajar ini bahkan mengancam tak akan membagikan buku rapor kepada para siswa bila tidak ada kepastian pembayaran ULP. ˜Ada pernyataan sikap dari kami, guru.Kalau tidak ada kejelasan, kami tidak bagikan rapor ke siswa, ujar Nico Prawar guru salah satu SMP di Kota Manokwari.(lm/jus)

Don't limit yourself by refusing to learn the details about indonesia. The more you know, the easier it will be to focus on what's important.

No comments:

Post a Comment