Friday, March 5, 2010

Tiga Wartawan Ditodong Pistol

This article explains a few things about indonesia, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.
BINJAI- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Binjai, Darmanto alias Totok menodongkan pistol kepada 3 wartawan yang hendak mengonfirmasi terkait dugaan pencabulan. Penodongan senjata api itu terjadi di kafe milik Totok Jl T Amir Hamzah, Binjai Utara, Rabu (3/3). Cerita penodongan pistol itu bermula saat ketiga wartawan berinisial IP, BR, dan JT menelepon Totok bermaksud mengonfirmasi kasus dugaan pencabulan yang melibatkan dirinya. Lalu, Totok mengarahkan ketiga wartawan itu agar menemuinya di kafe yang dikelolanya di Jl T Amir Hamzah. Ketiga wartawan itu pun meluncur.

Namun, setibanya di kafe itu, tanpa tedeng aling-aling Totok mengambil pistol jenis FN yang terselip di pinggangnya. Pistol itu langsung diacungkan kepada ketiga wartawan yang terlihat ketakutan.

"Kalau saya tidak senang akan saya tembak. Pistol ini punya 100 peluru. 20 di antaranya tidak terdeteksi dan tidak berseri. Senjata saya ini sudah punya izin berkat bantuan Kabid Humas Poldasu," begitu kata Totok ditirukan IP, salah seorang korban.

Namun rasa takut ketiga wartawan itu bisa diredam setelah seorang di antaranya mengeluarkan kamera hendak mengambil gambar oknum Kadispora itu mengacungkan pistol. Melihat itu buru-buru Totok menyimpan pistolnya. Setelah itu ketiga wartawan meninggalkan Totok di kafe miliknya.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to indonesia than you may have first thought.

"Kami sempat kaget dan takut. Kami juga tidak sempat meyakinkan apakah senjata itu asli atau tidak," tambahnya.

Totok saat dikonfirmasi di kantornya tidak berada di tempat. Begitu juga ketika HP-nya dihubungi, Totok enggan menjawab.

Kasatintel Polresta Binjai, AKP Zulkarnain Sinulingga SH saat dikonfirmasi, Kamis (4/3) mengatakan, di Kota Binjai hanya 4 orang yang mengantongi izin memiliki senjata api.

"Kalau izin kepemilikan senjata Totok sampai saat ini belum diketahui. Tapi kami menyarankan sikap arogan Totok itu segera dilaporkan ke Polresta Binjai," ujar Zulkarnain.

Kasus penodongan pistol ini sudah dibahas di Sekretarian Parsatuan Wartawan Astaga.com lifestyle on the net (PWI) Kota Binjai, Kamis (4/2). Dalam pertemuan tersebut, ketua PWI, Muslim Ginting, menyepakati untuk membuat pemberitaan tentang penodongan yang dilakukan Totok. (aswin/pos metro medan)

When word gets around about your command of indonesia facts, others who need to know about indonesia will start to actively seek you out.

No comments:

Post a Comment