Friday, March 5, 2010

Manajer Perusahaan Kantongi KTA BIN Palsu

Have you ever wondered if what you know about indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on indonesia.
BATAM - Gara-gara mengantongi kartu anggota Badan Intelijen Negara (BIN), Ahmad Rambe manajer salah satu perusahaan transportir limbah diamankan beberapa anggota BIN sekitar pukul 18.00 WIB Kamis (4/3) lalu. Pria 45 tahun itu lalu diserahkan ke Mapoltabes Barelang atas tuduhan memiliki ID palsu milik lembaga yang dipimpin Syamsir Siregar tersebut. "Rambe diamankan anggota BIN (Badan Intelijen Negara) berinisial Rz disalah satu shipyard di kawasan Tanjunguncang karena mengantongi KTA BIN palsu," ujar AKP Riza Nika Astaga, Wakasat Reskrim Poltabes Barelang, Jumat (5/3).

Tak hanya KTA BIN palsu, warga RT 001/RW004 Tanjungriau, Sekupang itu juga mengantongi kartu pemegang senjata api jenis pistol Walter P 22 kaliber 10x22 T dengan nomor pabrik C001016 yang dikeluarkan oleh BIN.

Kartu pemegang senpi ini bernomor 264/D025/120-KBIN. Sementara nomor kartu anggotanya adalah 650954/D025 dengan jabatan sebagai staf. Kartu ini aktif hingga tanggal 16 Juni informasi beasiswa gratis 2010 nanti yang ditandatangani oleh kepala BIN Syamsir Siregar.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Namun kata Nika Astaga, kartu tersebut berbeda secara fisik dengan KTA milik anggota BIN lain yang tengah bertugas di Batam. "Sudah kami kros cek, ternyata kartu itu palsu. Ahmad Rambe juga bukan anggota BIN," sebutnya.

Rambe turut membenarkan dirinya bukan anggota BIN. Kartu itu kata dia diberikan oleh seseorang yang mengaku petinggi BIN berpangkat Mayor Jenderal bernama Taufik. Ia lalu dibuatkan kartu yang mirip dengan anggota BIN lainnya untuk membantu memberikan beasiswa indonesia ataupun memuluskan lobi-lobi ke salah satu perusahaan shiping di Batam. "Kartu itu saya gunakan untuk memuluskan lobi-lobi proyek pekerjaan di perusahaan shipyard. Saya Astaga.com lifestyle on the net tau kalau KTA saya itu palsu," tuturnya.

Rambe sendiri mengaku telah mengantonginya sejak dua tahun lalu. Ia sebenarnya salah satu manajer di perusahaan transfortir limbah yang mengerjakan beberapa proyek di perusahaan shipyard di Tanjunguncang.

Ia mengaku kerap kali membantu menyelesaikan beberapa persoalan perusahaan bermasalah dengan menunjukan KTA palsu tersebut. Polisi menduga ia sering menggunakannya untuk melakukan pemerasan terhadap perusahaan shipyard. "Hingga saat ini belum ada korban yang melapor merasa diperas atau dirugikan oleh dia (Rambe,red)," kata Wakasat Reskrim.(spt/jpnn)

Now might be a good time to write down the main points covered above. The act of putting it down on paper will help you remember what's important about indonesia.

No comments:

Post a Comment