Monday, March 15, 2010

Tiga Bulan Puskesmas Tutup

The only way to keep up with the latest about indonesia is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about indonesia, it won't take long for you to become an influential authority.
KAIMANA-Warga Kampung Tanggaromi Distrik Kaimana meminta Dinas Kesehatan kembali menyediakan tenaga medis di kampung tersebut. Sejak tahun informasi beasiswa gratis 2010 hingga mendekati bulan ke-4 belum ada juga petugas yang melaksanakan tugas di kampung itu.  Kepada wartawan warga Tanggaromi mengaku  untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik, terpaksa mereka harus berjualan guna membeli kebutuhan obat di beberapa toko obat yang ada di kota Kaimana. If you don't have accurate details regarding indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Tahun 2009 lalu memang ada pelayanan tenaga medis di kampung ini, tetapi sekarang sudah 3 bulan belum ada. Jadi kami kalau turun ke kota, kami sering mampir ke toko obat untuk beli obat,œ terang Yusuf Kaisona kepada wartawan  Radar Sorong di tengah mengikuti kelompok Paket A di Kampung Tanggaromi .

Lanjut Yusuf, tahun 2009 selain tenaga medis yang ditempatkan oleh Dinas Kesehatan, kunjungan per bulan dari Puskesmas Kota Kaimana, sering dilakukan, namun memasuki tahun informasi beasiswa gratis 2010 ini, tenaga maupun kunjungan dari Puskesmas tak kunjung datang. Kami berharap para tenaga medis tidak hanya mengejar material, tetapi pelayan harusseimbang. Saya kira sebagai petugas medis itu pekerjaan yang sangat mulai dan mereka yang terpilih merupakan mereka yang terpangil untuk siap melayani,œ ujarnya sedikit mempertanyakan kinerja petugas kesehatan.
 
Dia menilai dengan akses transportasi jalan yang mudah ditempuh kendaraan di kampung tersebut belum bisa mendapat pelayanan kesehatan
secara baik, bagaimana dengan masyarakat yang berada di kampung-kampung pedalaman yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki berminggu"minggu dan kadang mengunakan long boat yang ada di wilayah kabupaten ini.
 
Kaisona mengharap pemerintah harus mengambil langkah tegas kepada perawat-perawat kesehatan, untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada
masyarakat, sesuai tugas dan tanggungjawab serta disiplin ilmu yang diterima.(nic/jus)

That's the latest from the indonesia authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

No comments:

Post a Comment