Monday, March 1, 2010

Calon PDIP dan Demokrat Tak Cocok Berpasangan

The following article includes pertinent information that may cause you to reconsider what you thought you understood. The most important thing is to study with an open mind and be willing to revise your understanding if necessary.
JAKARTA - DPP PDIP masih belum menentukan sikap dalam Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), apakah akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, atau maju sendiri. Setidaknya, Sekjen DPP PDIP Pramono Anum mengatakan, PDIP sampai saat ini belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai mana dalam Pilkada informasi beasiswa gratis 2010 ini. "Belum ada keputusan kok. Tunggu saja," ujarnya, saat dihubungi Senin (1/3). Berbeda halnya dengan pendapat Ketua DPP PDIP, Tjahjo Kumolo. Dengan tegas ia menyatakan, jika calon gubernur dari Demokrat khususnya, ingin memakai parpol lain dalam pilkada, silakan saja. Karena hal itu menurutnya, adalah hak politik setiap warga negara yang akan maju sebagai calon kepala daerah.

"Untuk mencari pasangan calon wagub, itu hak yang bersangkutan dan siapapun untuk memilih siapa yang cocok," kata Tjahjo kepada JPNN, Senin (1/3).

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Namun secara pribadi, lanjut Tjahjo, Olly Dondokambey (dari PDIP, Red) tidak berada pada posisi yang tepat untuk jadi calon wagub Sulut dari cagub Demokrat. "Saudara Olly pribadi juga orang yang punya etika dan taat pada keputusan partai. Kalaupun Saudara Olly jadi calon wagub Sulut, mungkin untuk calon gubernur yang lain saja. Atau bisa saja Saudara Olly jadi calon gubernur," tegas Tjahjo.

Sementara itu, Olly sendiri menyatakan siap saja, kalau ditunjuk oleh DPP untuk maju di papan dua Pilkada Sulut. Sebaliknya katanya lagi, jika DPP berkeinginan dirinya maju di papan satu, ia pun siap. "Intinya, saya ikut aturan partai saja. Kalau Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri menunjuk saya maju di papan satu atau papan dua, saya siap saja," katanya.

Demikian juga soal pasangan koalisi, Olly pun menggantungkan sepenuhnya pada keputusan partai. "Sebagai kader PDIP, saya harus patuh pada garis yang ditetapkan partai," ujarnya menegaskan. (esy/jpnn)

So now you know a little bit about indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment