Friday, April 30, 2010

Satpol PP Curigai 18 Panti Pijat

Have you ever wondered if what you know about indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on indonesia.
NUSANTARA - PAPUA BARAT
SORONG -- Di Kota Sorong saat ini tercatat sudah ada 18 panti pijat. Rumor yang beredar, dalam prakteknya sebagian di antaranya melayani pijak plus-plus, alias esek-esek. Guna memastikan benar tidaknya hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengumpulkan 18 pemilik usaha pijat. Kepala Satpol PP Kota Sorong, Jonadap Watimena,S.Pd menjelaskan, dikumpulkannya para pemilik panti pijat ini dalam rangka fungsi pengawasan yang memang menjadi kewenangan Satpol PP. "Agenda pertemuan ini tujuannya untuk mengecek kelengkapan ijin usahannya, termasuk menginterview mereka terkait praktek panti pijat yang di jalankan," ujar Jonadap usai pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, kemarin pagi.

Disebutkan, sesuai data yang di terimannya, jumlah panti pijat di Kota Sorong hingga saat ini mencapai 18 usaha. Beberapa diantaranya bernama timung puji mandiri 1, timung puji mandiri 2, timung rama, timung mekar indah, timung bintang lestari, timung ricky, timung wahyu, timung puri ayu, timung asyifa, timung dewa, dan ada beberapa timung lainnya.

So far, we've uncovered some interesting facts about indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

Dijelaskan, dari hasil pertemuan tersebut didapati bahwa ada beberapa panti pijat yang kelengkapan ijin usahannya belum lengkap. Tindakan Satpol PP, meminta agar pemilik panti pijat perizinan itu. Jika tidak, maka tempat usaha mereka terancam akan di segel untuk sementara waktu.

Dalam pertemuan itu Satpol PP juga mengorek keterangan terkait informasi yang beredar bahwa sebagian panji pijat itu juga jadi ajang prostitusi. "Menurut pengakuan dari para pemilik usaha, bahwa selama ini tidak demikian, melainkan mereka hanya melayani tamu sesuai dengan ijin praktek yang di keluarkan oleh pemerintah," ujar Jonadap.

Namun, lanjutnya, Satpol PP tidak begitu saja percaya. Ke depan, Satpol PP akan lebih mengintensifkan pengawasan di lapangan secara tertutup. Ya semacam gerakan intelijen untuk menelisik apa praktek sesungguhnya di panji pijat-panti pijat itu. Dia juga berharap, jika ada masyarakat yang punya data valid mengenai kecurigaan praktek menyimpang di panti pijat, agar dilaporkan ke pihak yang berwenang. (ris/sam/jpnn)

Sometimes it's tough to sort out all the details related to this subject, but I'm positive you'll have no trouble making sense of the information presented above.

No comments:

Post a Comment